Pengertian Globalisasi Menurut Martin Albrow


Pengertian globalisasi menurut Martin Albrow dapat disimak dalam pernyataan berikut : globalization can be defined as follows : Globalization refers to all those processes by which the peoples of the world are incorporated into a single world society (Globalisasi dapat didefiniskkan sebagai berikut: Globalisasi adalah keseluruhan proses di mana penduduk dunia terinkorporasi (tergabung) ke dalam masyarakat dunia yang tunggal.

Pengertian globalisasi yang dikemukakan oleh Martin Albrow sangatlah familiar. Martin Albrow lahir tahun 1937. Ia adalah seorang sosiolog Inggris, terkenal karena karya-karyanya tentang globalisasi. Dia adalah Presiden atau pimpinan sebuah Asosiasi Sosiologi Inggris (British Sociological Association) dari tahun 1985 sampai 1987 dan pimpinan editor Sosiologi tahun 1981-1984 dan editor pendiri Sosiologi International (International Sociology). Dia adalah penulis buku pengantar Sosiologi yang berjudul Sociology: The Basics.


Martin Albrow adalah ahli terkemuka dan menjadi salah satu pakar globalisasi dan ahli bahasa inggris untuk penerbitan Max Weber. Ia belajar sejarah dan sosiologi di London School of Economics serta di University of Cambridge, di mana ia memperoleh gelar doktor pada tahun 1971. Sebelum mendapat gelar Professor untuk Teori Sosiologi di University of Wales pada tahun 1976, ia bekerja sebagai asisten Norbert Elias di University of Leicester.
 

Pengertian Globalisasi Menurut Martin AlbrowSejak tahun 1988, ia telah mengikuti program gelar profesor tamu dan beasiswa di Eropa dan Amerika Serikat, termasuk di London School of Economics, University of Munich, Universitas Negeri New York serta Pusat Pendidikan Woodrow Wilson di Washington DC. Bukunya yang berjudul "The Global Age" dianugerahi penghargaan oleh Universitas Roma untuk Sosiologi dan Ilmu Sosial. Martin Albrow mendapat kehormatan sebagai Wakil Presiden Asosiasi Sosiologi Inggris dan anggota Futures International Forum.

Demikian pengertian globalisasi menurut Martin Albrow dan sedikit review riwayat perjalanan pendidikan beliau yang kami ambil dari berbagai sumber. Untuk melengkapi pemahaman terkait globalisasi, baca juga pengertian globalisasi menurut para ahli yang juga dapat anda temukan di blog ini. 


.
.