10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2014

10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2014Setiap tahun, para miliarder atau daftar orang terkaya di dunia kembali diekspos oleh sejumlah tim pengamat kekayaan global pada majalah Forbes, New York. Dalam kurun waktu 1 tahun saja terjadi peningkatan jumlah miliader baru di dunia sebanyak 268 orang . Selain itu, ada rekor lain yang cukup mencengangkan yaitu total kekayaan para miliader dunia tersebut mencapai US$ 6,4 triliun. Padahal di tahun 2013 lalu, total kekayaan tersebut berada di posisi nilai US$ 5,4 triliun.
Saat meluncurkan pemberitaan dengan tajuk “Forbes Billionaires”, data kekayaan yang dihimpun adalah berupa aset-aset pribadi, uang tunai yang dimiliki, kepemilikan saham baik perusahaan swasta maupun negara, kapal pesiar, real astate termasuk kapal pesiar.

Bill Gates, sebagai pendiri perusahaan Microsoft kembali menempati urutan pertama dalam daftar miliarder paling kaya di dunia sebagaimana ditulis dalam majalah forbes edisi Maret yang lalu. Posisi puncak ini selama empat tahun sempat digeser oleh Carlos Slim Helu, pengusaha telekomunikasi meksiko. Gates akhirnya sejak Maret 2014 menduduki posisi puncaknya sebagai orang nomor 1 paling kaya di dunia.
 

Menariknya, ternyata dalam daftar miliarder majalah Forbes tersebut tidak memasukan para diktator atau anggota kerajaan sebab meskipun memiliki kekayaan yang besar namun dianggap kekayaannya diperoleh bukan dari kemahiran bisnisnya namun karena kekuasaan atau jabatan.

Selengkapnya, 10 orang terkaya di dunia tahun 2014 beserta nilai kekayaannya diurutkan sebagai berikut:


  1. Bill Gates (US$ 76 miliar)
  2. Carlos Slim Helu (US$ 72 miliar)
  3. Amancio Ortega (US$ 64 miliar)
  4. Warren Buffett (US$ 58,2 miliar)
  5. Larry Ellison (US$ 48 miliar)
  6. Charles Koch (US$ 40 miliar)
  7. David Koch (US$ 40 miliar)
  8. Sheldon Adelson (US$ 38 miliar)
  9. Christy Walton (US$ 36,7 miliar)
  10. Jim Walton (US$ 34,7 miliar)
Demikian, daftar 10 orang terkaya di dunia Tahun 2014 versi majalah Forbes New York edisi Maret 2014. Sejak di publish nya tulisan ini, ada berita bahwa akan ada revisi urutan ranking. Jika ada urutan tersebut mengalami perubahan, akan kami update kembali pada tulisan selanjutnya agar lebih aktual.
.
.