7 Manfaat Putih Telur

7 Manfaat Putih Telur Putih telur memiliki cukup banyak manfaat bagi tubuh. Tidak heran jika putih telur menjadi bahan pilihan yang dapat digunakan untuk obat-obatan alami. Disamping bermanfaat dari segi kesehatan, juga bermanfaat bagi perawatan kulit atau kecantikan. Dari sejumlah referensi, Tipsserbaserbi menyajikan untuk anda 7 manfaat putih telur bagi tubuh kita yaitu:

1. Sumber Protein dan Energi
Telur sudah cukup dikenal sebagai pengganti lauk seperti ikan atau daging. Hanya saja kandungan protein pada telur lebih banyak terdapat pada putihnya bukan kuningnya. Sehingga untuk memaksimalkan pemanfaatan protein pada putih telur, Anda disarankan sering mengkonsumsi putih telur. Untuk menghindari telur tambahan lemak, sebaiknya telurnya di rebus karena penggunaan mentega atau minyak untuk menggoreng akan menyebabkan adanya lemak atau kolesterol pada putih telur. Inilah rahasianya mengapa para instruktur fitness kerap menyarankan untuk mengkonsumsi telur rebus ketimbang telur goreng. Para pekerja atau olahragawan dengan waktu beraktivitas yang ekstra sangat direkomendasikan mengkonsumsi putih telur karena kandungan energi yang cukup besar di dalamnya.
 


2. Bahan makanan rendah kolesterol
Mengkonsumsi putih telur nya saja tanpa kuning nya sangat berguna jika anda adalah penderita diabetes dengan kebutuhan kolesterol yang tidak lebih dari 200 mg per hari. Mengapa tidak dengan kuningnya? Karena, kolesterol terbanyak pada telur terdapat pada kuningnya. Jadi, untuk anak-anak atau yang masih dalam masa pertumbuhan memang sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi baik putih maupun kuningnya.
 

3. Efektif untuk program diet
Manfaat putih telur penting bagi yang sedang atau ingin menjalankan program diet. Putih telur sangat efektif untuk mengurangi nafsu makan. Ini disebabkan karena kandungan protein dan vitamin yang terdapat dalam putih telur dapat menyuplai kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh sehingga sangat cocok bagi yang ingin memaksimalkan program dietnya.
 

4. Melembabkan kulit berminyak
Kandungan minyak pada wajah dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Karena itu diperlukan pelembab. Putih telur dapat dijadikan masker untuk melembabkan atau mengurangi kandungan minyak di wajah.
 

5. Menghilangkan bekas jerawat
Jerawat pada wajah biasanya akan meninggalkan bekas setelah masa peyembuhan. Bekas jerawat ini dapat dihilangkan dengan menggunakan masker putih telur. Untuk penjelasan mengenai hal ini dapat dibaca di cara menghilangkan jerawat dengan putih telur.
 

6. Melembutkan kulit
Selain mengobati jerawat dan melembabkan kulit, putih telur berkhasiat untuk melembutkan kulit sebab kandungan protein dalam putih telur selain dapat mempercepat terbentuknya otot dapat pula mengecilkan pori-pori pada kulit sehingga kulit dapat lebih lembut, mulus dan halus.
 

7. Menghilangkan lingkaran hitam di sekeliling mata
Waktu tidur yang tidak cukup atau keseringan begadang, akan meninggalkan bekas hitam di sekeliling mata. Mengatasi atau menghilangkannya cukup dengan masker putih telur yang dioleskan di sekeling bagian luar mata yang hitam. Rutinlah menggunakannya karena perlahan lahan akan hilang dan wajah atau kulit akan cerah secara alami.

Itulah 7 manfaat putih telur yang dapat kami sajikan untuk pengunjung setia blog ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.
.
.