Tips Langsing Alami

Ingin langsing alami. Siapa sih yang tidak menginginkan tubuh yang ideal. Bagi kebanyakan wanita tubuh yang langsing menjadi dambaan. Namun, apakah tips langsing yang ditempuh tergolong alami?.

David L. Katz, MD, associate professor kesehatan masyarakat dari Yale University dalam sejumlah penelitiannya membuktikan bahwa orang langsing tidak berpikir sama soal makanan dengan orang gemuk. “Orang langsing punya relasi yang rileks dengan

makanan. Mereka yang gemuk cenderung dikuasai oleh makanan. Hasilnya, makanan selalu ada di otak mereka.” Kata kunci untuk mewujudkan tubuh yang langsing alami adalah “pengaturan pola makan yang tepat dan berolahraga.”

Inilah tips langsing alami :

1. Biasakan berhenti makan sebelum kenyang
Dari skala 1 sampai 10, orang langsing berhenti makan di angka 6 atau 7, kata Jill Flemming, penulis buku Thin People Don’t Clean Their Plates. Sementara sebagian besar orang berhenti di skala 8 atau 10. Mengapa? Itu karena Anda menyamakan sensasi kenyang dengan kepuasan atau merasa kurang jika berhenti duluan. Atau Anda terbiasa menghabiskan apa saja yang disajikan tanpa peduli dengan porsi yang cukup.

2. Pilih sayuran segar dan hindari makanan kemasan
Tidak ada masalah bagi anda yang mengkonsumsi menu nasi sehari-hari, tetapi membatasi jumlah, hanya 1 / 3 bagian dari bagian yang digunakan dan diimbangi dengan sayuran. Pilih dan mengkonsumsi makanan segar. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan kemasan (seperti makanan kaleng, dll) memiliki “segudang” bahan pengawet, pewarna, dan bahan kimia lainnya yang membahayakan tubuh. Kuncinya “menghindari sebisa mungkin bahan bahan kimia pada makanan kemasan”

3. Ganti daging dengan ikan
Hidangan ikan air tawar atau masakan ikan air laut adalah pengganti daging yang memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dengan daging, dan sangat sehat diabandingkan daging. Untuk tips yang satu ini sudah dibuktikan oleh para ahli.

4. Jangan gunakan makanan untuk mengobati lara hati
Ini bukan berarti orang langsing kebal dengan makan untuk mengobati sakit hati. Mereka hanya tahu kapan harus berhenti makan. Saat marah, sedih, kesepian, pilih makanan rendah kalori. Buang rasa kesal itu dengan berolahraga karena kegiatan ini bisa mengenyahkan rasa marah. Kesepian? Cari teman atau jalan-jalan ke mal.

5. Lebih banyak Buah segar
Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian buah dan makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang gemuk. Itu hasil penelitian yang dipublikasikan di Journal of the American Dietetic Association tahun 2006.

6. Punya kebiasaan baik dan kontrol diri
Variasi jenis makanan memang baik, tetapi kalau terlalu banyak malah justru menyebabkan kita makan berlebihan. Sadarilah bahwa rasa lapar itu bukan sebuah tanda gawat darurat.Sebagian besar orang gemuk memandang kelaparan sebagai penyakit yang harus cepat diobati. “Jika takut kelaparan, Anda malah cenderung makan berlebihan untuk menghindarinya,”
 

7. Pilih menu makanan sehat yang bervariasi dalam porsi kecil dan hindari minuman bersoda.
Mengkonsumsi makanan dalam jumlah kecil namun berkualitas baik, adalah salah satu tips langsing alami. Mengunyah dan menggigit berulang kali dan perlahan-lahan makanan di mulut Anda. Ini adalah proses yang sangat membantu pencernaan di perut Anda nanti. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat langsing alami menghindari minuman bersoda tinggi kandungan gula dan kalori tersembunyi adalah hal yang patut diperhatikan Sebelum makan hidangan utama pertama minum dua gelas air (400 ml).

8. Senang bergerak dan berolahraga
Rata-rata orang yang langsing tidak malas dan senang gerak badan. Itu kata peneliti di Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS. Sebagian besar pekerja kantor menghabiskan waktu 16 hingga 20 jam sehari hanya duduk. Pakailah pedometer dan ketahuilah apakah Anda sudah melangkah lebih dari 10 ribu sehari. Anda harus mengombinasikan 30 menit olahraga dengan kegiatan sehat seperti naik tangga, menyapu, atau mengepel untuk membakar ekstra kalori.

Demikian tips langsing alami. Jika ingin berkomentar atau memberi saran. Monggo..!
.
.