Keunggulan Tabungan BRI Syariah


Ada apa dengan Tabungan BRI Syariah? Apakah punya keunggulan ? Bisa jadi hal ini adalah pertanyaan umum yang Anda ajukan bila ada yang mengajak untuk menabung di BRI Syariah. BRI Syariah merupakan lembaga atau institusi tersendiri yang terpisah dengan BRI konvensional. Untuk lebih memahami keberadaannya dapat membaca sejarah berdirinya BRI Syariah. Pada tulisan ini, kami akan berbagi informasi kepada anda sehubungan dengan keunggulan tabungan BRI Syariah.
Tabungan BRI Syariah merupakan tabungan dari Bank BRI Syariah bagi nasabah perorangan yang menggunakan prinsip titipan, dipersembahkan untuk Anda yang menginginkan kemudahan dalam transaksi keuangan. Keunggulan tabungan BRI Syariah dapat dirasakan dari manfaat dan sejumlah fasilitas yang dapat dirasakan oleh nasabah.

Manfaatnya : Ketenangan serta kenyamanan yang penuh nilai kebaikan serta lebih berkah karena pengelolaan dananya sesuai dengan syariah

Fasilitasnya :
 
Keunggulan Tabungan BRI Syariah
Fasilitas pertama, dikenal dengan akronim “FAEDAH” atau Fasilitas Serba Mudah dimana syarat dan ketentuan berlaku, ini merupakan sejumlah kemudahan yang diberikan kepada Nasabah yang membuka tabungan BRI Syariah yakni setoran awal yang cukup ringan minimal sebesar Rp. 50.000,- serta layanan lain yang serba GRATIS yaitu :
  • Biaya administrasi bulanan Tabungan ;
  • Biaya bulanan untuk kartu ATM
  • Biaya tarik tunai di ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima
  • Biaya mengecek saldo di ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima
  • Biaya transfer di ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima
  • Biaya debit PRIMA
Di sejumlah bank lain, biaya-biaya tersebut banyak menimbulkan keluhan dari para nasabah, sementara di BRI Syariah, layanan tersebut tanpa biaya alias gratis.
Saldo tabungan Anda tentu tidak akan mengalami pengurangan setiap bulannya untuk biaya administrasi tabungan dan biaya administrasi kartu ATM. Tidak perlu ragu mengecek saldo atau menarik uang tunai di mesin-mesin ATM Bersama (BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan sebagainya). Pokoknya, asalkan pada pintu mesin ATM terdapat logo “ATM Bersama”, maka gunakan saja kartu ATM nya dan tidak perlu ragu untuk bertransaksi di mesin ATM Prima, seperti: BCA.
 

Kedua, Dengan menggunakan Kartu ATM BRISyariah, Anda dapat dengan mudah melakukan beragam transaksi perbankan di setiap ATM BRI Syariah serta di puluhan ribu jaringan ATM BRI, ATM Bersama maupun ATM Prima yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ketiga, Beragam layanan perbankan yang dapat dilakukan via mesin ATM BRI Syariah adalah : Cek Informasi saldo, Penarikan tunai, Mengganti PIN, Transfer ke rekening BRI Syariah maupun ke bank lainnya, Pembayaran aneka tagihan diantaranya : Telkom PSTN, Telkomvision, Speedy, telco pascabayar (Flexi, Kartu HALO, XL, AXIS, esia, smartfren), PLN (pascabayar, non tagihan listrik), Pembayaran transaksi pembelian : telco prabayar (Telkomsel SIMPATI, Kartu AS, XL, Axis, esia, Smartfren), PLN prabayar/token dan Pembayaran zakat, infaq, shadaqah, wakaf dan qurban
 

Keempat, Kartu ATM BRI Syariah dapat pula berfungsi sebagai kartu debit untuk membayar perbelanjaan Anda tanpa perlu menggunakan uang tunai yang berlaku di seluruh merchant yang berlogo Debit Prima
 

Kelima, Dapat diberikan bonus sesuai kebijakan Bank
 

Keenam, Dapat dilakukan pemotongan zakat secara otomatis dari bonus yang diterima

Demikian keunggulan tabungan BRI Syariah. Manfaat dan fasilitasnya menjadi kelebihan tersendiri jika dibanding dengan bank konvensional termasuk dengan sejumlah bank syariah lainnya. Yuk! buka rekening Tabungan BRI Syariah!
.
.