Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

Cara ini adalah salah satu cara alami yakni cara menghilangkan jerawat dengan madu. Madu yang akan digunakan untuk menghilangkan jerawat tentunya adalah madu murni atau madu yang asli. Alasannya, jika madu yang digunakan bukan madu yang asli, maka khasiatnya akan berbeda dalam menghilangkan jerawat karena madu palsu sudah diberikan bahan campuran tambahan. 


Cara Menghilangkan Jerawat Dengan MaduMemang jika tidak jeli, kita dapat saja keliru dalam membeli madu yang banyak ditemukan di pasar ataupun di kios-kios terdekat. Saat ini walaupun bukan madu yang asli, sering kali pada label atau kemasannya tertulis “madu asli”. Untuk itu, agar madu yang digunakan benar-benar murni dan asli maka pahami betul cara megetahui keaslian madu yang anda dapatkan dengan membaca artikel 5 cara membedakan madu asli dan palsu.

Okey, jika madu yang asli sudah tersedia, berikut ini tipsserbaserbi akan berbagi cara menghilangkan jerawat dengan madu yakni langkah-langkah membuat masker madu:

  1. Siapkan 3 sendok makan madu asli. Untuk kebutuhan lebih dari 1 orang, ukuran madu ditambahkan secukupnya.
  2. Jika memiliki rambut panjang, rapikan dan ikatlah terlebih dahulu hingga tidak menjulur ke bagian wajah dan mengganggu pemberian masker madu nantinya.
  3. Bersihkan wajah dengan air bersih. Bila perlu gunakan pembersih wajah yang biasa anda gunakan atau sabun khusus pembersih wajah. Jika tidak ada, cukup dengan air bersih yang hangat-hangat kuku.
  4. Siapkan wadah atau wajan yang bersih dan masukkan madu ke dalamnya lalu panaskan di atas api sedang selama kurang lebih 10-15 detik.
  5. Madu siap untuk dioleskan di wajah sebagai masker. Dioleskan merata ke seluruh bagian wajah selagi madunya masih hangat. Tidak perlu terlalu tebal, cukup tipis-tipis saja.
  6. Biarkan maskernya bekerja dan diamkan tidak lebih dari 30 menit.
  7. Bersihkan wajah dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat hingga tidak ada lagi masu yang menempel di wajah.
  8. Lakukan tahapan di atas secara telaten, tidak perlu tiap hari, cukup dilakukan sebanyak 2 hari sekali atau 3 kali dalam seminggu. 
Demikian cara menghilangkan jerawat dengan madu. Jika jerawat sudah hilang, pemberian masker madu di atas dapat terus dilakukan jika menginginkan kulit yang lebih halus dan tampak lebih cerah. Semoga tips ini bermanfaat dan Anda dapat bebas dari jerawat.
.
.