Contoh Kata Pengantar Makalah PKn


Contoh kata pengantar pada artikel ini diperuntukkan bagi mereka yang tengah mengerjakan tugas makalah khususnya pelajaran atau mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Berikut ini kami berbagi dua contoh kata pengantar makalah PKn yang dapat dijadikan panduan untuk membantu mempercepat penyelesaian makalahnya.
Tentunya, contoh kata pengantar berikut perlu disesuaikan dengan judul makalah yang sementara dibuat dan anda dapat mengganti bagian judul atau memodifikasi penulisannya agar lebih sempurna dan cocok dengan pemahaman bahasa masing-masing.

Contoh 1 Kata Pengantar Makalah Pkn


KATA PENGANTAR

Segala puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT hingga saat ini masih memberikan nafas kehidupan dan anugerah akal, sehingga saya dapat menyelesaikan pembuatan makalah ini dengan judul “Implementasi Makna Semboyan Bhineka Tunggal Ika” tepat pada waktunya. Terimakasih pula kepada semua pihak yang telah ikut membantu hingga dapat disusunnya makalah ini.

Makalah sederhana ini dibuat untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Dalam makalah ini membahas tentang pengertian hak, pengertian kewajiban, pengertian warga negara, asas kewarganegaraan dan hak kewajiban warga Negara berdasarkan UUD 1945. Akhirnya saya sampaikan terima kasih atas perhatiannya terhadap makalah ini, dan penulis berharap semoga makalah ini bermanfaat bagi diri saya sendiri dan khususnya pembaca pada umumnya.

Akhirnya, tidak ada manusia yang luput dari kesalahan dan kekurangan. Dengan segala kerendahan hati, saran-saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat saya harapkan dari para pembaca guna peningkatan kualitas makalah ini dan makalah-makalah lainnya pada waktu mendatang.


Bandung, 24 Oktober 2015

Penyusun

Contoh 2 Kata Pengantar Makalah Pkn


KATA PENGANTAR

Pertama dan yang utama, kami panjatkan puji syukur atas Rahmat dan Ridho Allah SWT, karena tanpa Rahmat dan Ridho-Nya, kami tidak akan dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan rampung tepat pada waktu yang ditentukan.

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Drs. Imran Latief sekalu dosen pengampu mata kuliah kewarganegaraan yang membimbing kami dalam pengerjaan tugas makalah ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman kami yang selalu setia membantu dalam hal mengumpulkan data-data dalam pembuatan makalah ini. Dalam makalah ini kami menjelaskan tentang individu dan masyarakat.

Mungkin dalam pembuatan makalah ini terdapat kesalahan yang belum kami ketahui. Sebagai manusia biasa, kami terbuka dari saran dan kritikan teman-teman maupun dosen. Demi tercapainya makalah yang sempurna di masa mendatang.


Kendari, 24 Oktober 2015

Penyusun

Itulah dua contoh kata pengantar makalah PKn, topik atau judul makalahnya dapat diganti atau disesuaikan. Boleh dicopi contohnya dan lebih bagus lagi kalau diperbaiki kekurangannya atau membuat kata pengantar yang lebih baik. Simak juga contoh lainnya di contoh kata pengantar makalah. Terimakasih