Contoh Skripsi Manajemen SDM


Contoh Skripsi Manajemen SDM – Di bawah ini kami sajikan secara lengkap kepada para pembaca, beberapa contoh skripsi yang berkaitan dengan Manajemen Sumber Daya Manusia. Untuk menghemat halaman blog, kami sajikan judul dan abstrak setiap contoh skripsi terlebih dahulu dan di akhir abstrak kami sertakan link untuk mendownload contoh skripsinya secara lengkap.


Contoh Sripsi Manajemen SDM (1)

Judul:
PENGARUH SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK DANAMON CABANG UTAMA MEDAN

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Sistem Penghargaan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Bank Danamon Cabang Utama Medan. Tehnik pengambilan sampel ditentukan dengan purposive sampling dengan membagikan kuesioner pada karyawan Bank Danamon Cabang Utama Medan yang memiliki masa kerja diatas 3 tahun pada beberapa bagian pekerjaan seperti bagian administrasi dan keuangan, akuntansi, teknologi sistem informasi, marketing, customer service, teller, kliring, internal auditing, selling agent dan HRD yang masa kerja diatas 3 tahun. Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linier sederhana, pengujian signifikan parsial (Uji - t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan variabel Sistem Penghargaan (X) terhadap Kinerja Karyawan (Y) Bank Danamon Cabang Utama Medan.

Kata Kunci : Sistem Penghargaan, Kinerja, Karyawan

Skripsi lengkap Manajemen SDM (1) dapat di DOWNLOAD DISINI


Contoh Sripsi Manajemen SDM (2)

Judul :
PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN
PADA PT. WAHANA MANDIRI INDONESIA KECAMATAN SEBERIDA KABUPATEN INDRAGIRI HULU

ABSTRAK
Prestasi kerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang diem ba nkan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman, kesungguhan serta waktu. Motivasi adalah kesediaan untuk mengeluarkan upaya yang tinggi kearah tujuan organisasi, yang dikondisikan oleh kema mpuan upaya itu untuk memenuhi kebutuhan individu.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sistem penililaian prestasi kerja berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan pada PT. Wahana Mandiri Indonesia.

Penelitian ini dilakukan pada PT. Wahana Mandiri Indonesia yang terletak di Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. PT. Wahana Mandiri Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dengan luas kebun 1000 Ha.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa secara deskriptif yaitu menghubungkan apa yang terjadi didalam kegiatan PT. Wahana Mandiri Indonesia yang didukung oleh teori-teori yang berkaitan untuk diambil kesimpulan yang berlaku secara umum dengan responden sebanyak 52 orang dan kemudian dilanjutkan dengan uji statistik regresi sederhana dan korelasi.

Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan antara system penilaian prestasi kerja (X) terhadap motivasi kerja (Y) dengan persamaan regresi sebesar Y= a+bx atau Y= 6,867+0,879 x dan dengan tingkat koefesien determinasi (R2) sebesar 0,374 atau 37,4%, sedangkan sisanya 62,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini, serta menggunakan uji t yang menghasilkan jika t (table) pada α 0,05 atau 5%, diperoleh sebesar 1,680, maka t (hitung) lebih tinggi dari t (tabel) yaitu 5,461 > 1,680. hal ini memberikan arti bahwa terhadap pengaruh yang signifikan dari variabel penilaian prestasi kerja (X) terhadap motivasi kerja karawan (Y) pada PT. Wahana Mandiri Indonesia. )

Kata Kunci : Penilaian Prestasi Kerja, Motivasi Kerja Karyawan

Skripsi lengkap Manajemen SDM (2) dapat di DOWNLOAD DISINI


Contoh Sripsi Manajemen SDM (3)

Judul :
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA KARAWANG SELATAN

ABSTRAK
Gaya kepemimpinan dan motivasi yang diberikan oleh pemimpin kepada bawahannya sangat berpengaruh terhadap kinerja bawahan dalam hal ini adalah karyawan. Kinerja yang baik dari bawahan dapat diperoleh dengan gaya kepemimpian dan motivasi pemimpin yang baik pula. Kinerja merupakan cara yang diperoleh dari kedua hal tersebut dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan seseorang dan suatu hal penting dalam upaya perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan.

Penelitian ini merupakan penelitian terapan, yang berdasarkan metode penelitian evaluasi dengan tingkat eksplanasi besifat assosiatif dan analisis yang digunakan adalah data kuantitatif, dengan menggunakan analisis skala likert, rentang skala, hipotesis dengan analisis jalur (Path Analysis).

Path Analysis digunakan untuk menguji besarnya pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang Selatan. Langkah-langkah yang digunakan adalah merumuskan persamaan struktural, menghitung koefesien berdasarkan pada koefesien regresi, gambar diagram lengkap, menghitung koefesien regresi disetiap struktur, menghitung koefesien jalur (simultan dan individual), merangkum dalam tabel, dan kesimpulan.

Hasil penelitian ini disimpulkan sebagai berikut:
  1. Gaya kepemimpinan yang ada pada kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan yang cenderung digunakan pimpinan adalah adalah gaya kepemimpinan parsitipatif.
  2. Motivasi yang cenderung digunakan pada kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan adalah kebutuhan akan aktualisasi diri.
  3. Kinerja karyawan kantor pelayanan pajak pratama karawang selatan adalah adalah karyawan yang bertanggung jawab dan memiliki kinerja yang baik.
  4. Berdasarkan hasil perhitungan analisis jalur maka memberikan informasi bahwa besarnya pengaruh gaya kepemimpinan (X1) yang secara langsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) adalah 0.3382= 0,114244 atau 11.42%.
  5. Berdasarkan hasil perhitungan analisis jalur maka memberikan informasi bahwa besarnya pengaruh motivasi (X2) yang secaralangsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) adalah 0,5092= 0,259081 atau 25,91%
  6. Berdasarkan hasil perhitungan analisis jalur maka memberikan informasi bahwa besarnya pengaruh gaya kepemimpinan (X1) dan motivasi (X2) berpengaruh secara simultan yang langsung mempengaruhi kinerja karyawan (Y) adalah 0,338 = 33,8%. Sisanya sebesar 66,2% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
Contoh Skripsi Manajemen SDM (3) lengkap dapat di DOWNLOAD DISINI

.
.