Contoh Kata Pengantar Skripsi


Skripsi sebagai salah satu karya ilmiah, memerlukan kata pengantar dan penempatannya di lembaran awal sebelum daftar isi. Berikut ini tipsserbaserbi berbagi beberapa contoh kata pengantar skripsi dengan harapan semoga dapat membantu para mahasiswa yang ingin mengetahui redaksi atau contoh penulisannya.

Contoh Kata Pengantar Skripsi (1)

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga penulis dapat merampungkan skripsi dengan judul: Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Melipat Kertas Pada Anak Kelompok B3 di TK Adi Permai Kendari. Ini untuk memenuhi salah satu syarat menyelesaikan studi serta dalam rangka memperoleh gelar Sarjana Pendidikan Strata Satu pada Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kendari
Penghargaan dan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Ayahanda tercinta Sudarmin dan Ibunda yang kusayangi Nawati yang telah mencurahkan segenap cinta dan kasih sayang serta perhatian moril maupun materil. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat, Kesehatan, Karunia dan keberkahan di dunia dan di akhirat atas budi baik yang telah diberikan kepada penulis.

Penghargaan dan terima kasih penulis berikan kepada Bapak Drs. H. Muh. Natsir, M.Si selaku Pembimbing I dan Ibu Hadriani, S.Sos, M.Pd selaku Pembimbing II yang telah membantu penulisan skripsi ini. Serta ucapan terima kasih kepada :

  1. Bapak Dr. Rivai Nur, M. Hum selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari
  2. Bapak Drs. H. Muh. Natsir, M.Si selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kendari
  3. Bapak Anwar Said, S.Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini Universitas Muhammadiyah Kendari
  4. Ibu Kepala TK Adi Permai Kendari.
  5. Terima Kasih Kepada semua murid TK Adi Permai Kendari.
  6. Sahabat-sahabatku (Bekti, Ida Fitriani, Dahlia, Tiur, Rina, Junarlin) dan rekan-rekan mahasiswa khususnya program studi S1 PGAUD.
  7. Seluruh teman-teman Asrama Putri (Persahabatan dan kebersamaan kita tak akan kulupakan), buat orang terdekat saya (Ramadhan) yang selalu membantu di dalam penyusunan skripsi dan juga ucapan terimakasih atas perhatiannya selama ini terhadap penulis, Wa Ode Surianti, Hasnawati, Julianti terimakasih atas doanya. Dan juga Rika Astuti, Febriana, Ahmad Alfarezi, Kakak cinta kalian.
Akhir kata penulis menyadari bahwa dalam penulisan skripsi ini masih jauh dari kesempurnaan. Karena itu, penulis memohon saran dan kritik yang sifatnya membangun demi kesempurnaannya dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Amiin

                                                                            Kendari, Agustus 2014


Contoh Kata Pengantar Skripsi (2)

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat rahmat serta kasih-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini yang mengambil judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Kelas X Tahun Ajaran 2013/2014”.

Tujuan penulisan skripsi ini untuk memenuhi sebahagian syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) bagi mahasiswa program S-1 di program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penulis menyadari bahwa skripsi ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh sebab itu penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari semua pihak demi kesempurnaan skripsi ini.

Terselesaikannya skripsi ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak, sehingga pada kesempatan ini dengan segala kerendahan hati dan penuh rasa hormat penulis menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materil baik langsung maupun tidak langsung dalam penyusunan skripsi ini hingga selesai, terutama kepada yang saya hormati:
  1. Bapak Prof. Dr. Syaiful Hajar, M.Si selaku Rektor Universitas Negeri Jakarta.
  2. Bapak Drs. Kuncoro, ME selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
  3. Bapak Drs. Ahmad Thamrin, M.Si selaku Pembantu Dekan 1 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
  4. Bapak Dr. Andi Arwansyah, M.Si selaku Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
  5. Bapak Drs. Jhonson, M.Si selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.
  6. Bapak Drs. Bonar Sinaga, MS selaku Ketua Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Jakarta.
  7. Ibu Dra. Ratna Sriwati, M.Pd, selaku dosen pembinbing skripsi saya yang telah memberikan kritik dan saran bimbingan maupun arahan yang sangat berguna dalam penyusunan skripsi ini
  8. Bapak /Ibu dosen dan staff di lingkungan Fakultas Ekonomi UNJ, khususnya Program Studi Administrasi Perkantoran yang telah banyak membantu kami untuk dapat melaksanakan penulis dalam studi.
  9. Bapak Drs. Silitonga M. Sianturi, selaku Kepala Sekolah SMK Bina Insan Jakarta dan Bapak Imam Teguh, S.Pd selaku wali kelas X.
  10. Teristimewa kepada Orang Tua penulis M. Arsyad dan Purwanti yang selalu mendoakan, memberikan motivasi dan pengorbanannya baik dari segi moril, materi kepada penulis sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini. Buat sahabat – sahabat saya Sri Astuti, Sri Rahayu, Prayri, dan khususnya “keluarga kecil ku” Ferdi, Anggito, Purnama, Juli dan Sintong dan tidak lupa juga teman-teman saya Panja, Fitri, Nez dan Willi. Dan juga tak lupa buat kakak stambuk ku yang lucu-lucu kak Hamid dan kakak Amel terima kasih atas dukungan dan doanya.
  11. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian skripsi ini yang tidak dapat disebutkan satu per satu.
Akhir kata penulis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan penulis berharap semoga skripsi ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan menjadi bahan masukan dalam dunia pendidikan.

                                                                        Jakarta,   September 20..

                                                                                    Penulis,


                                                                               Albert Alfonso
                                                                             NIM. 708123477

Contoh Kata Pengantar Skripsi (3)

KATA PENGANTAR

Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat, rahmat serta karunia-Nya, Penulis dapat menyelesaikan skripsi berjudul : TINJAUAN HUKUM TENTANG KERAHASIAAN PESAN ELEKTRONIK YANG TELAH DIGANTI OLEH ORANG YANG TIDAK BERHAK DIKAITKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2008 TENTANG INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK.

Skripsi ini ditujukan untuk memenuhi salah satu persyaratan ujian guna memperoleh gelar Sarjana Hukum (S.H) pada Jurusan Ilmu Hukum Pidana pada Fakultas Hukum Universitas 10 November Kendari.

Penulis menyadari dalam penulisan skripsi ini masih jauh dari sempurna, dan banyak kekurangan baik dalam metode penulisan maupun dalam pembahasan materi. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan kemampuan Penulis. Sehingga Penulis mengharapkan saran dan kritik yang bersifat membangun mudah-mudahan dikemudian hari dapat memperbaiki segala kekuranganya.

Dalam penulisan skripsi ini, Penulis selalu mendapatkan bimbingan, dorongan, serta semangat dari banyak pihak. Oleh karena itu Penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pembimbing yang terhormat, yakni Yth. Bapak Dr. Anthon S.H., M.Hum., selaku Dosen Pembimbing, yang telah meluangkan waktunya, tenaga dan pikirannya untuk membimbing Penulis dalam penulisan skripsi ini, selain pembimbing Penulis juga ingin mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada :
  1. Yth. Bapak Dr. Ir. Eddy, M.Sc, selaku Rektor Universitas 10 November
  2. Yth. Bapak Prof . Dr. H . R. Salman S, S.H., selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  3. Yth. Ibu Hetty, S.H., selaku Ketua Jurusan Ilmu Hukum Universitas 10 November;
  4. Yth. Bapak Budi Fitriadi, S.H., M.Hum., selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  5. Yth. Ibu Arinita S.H., M.Hum, selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  6. Yth. Ibu Rahmani Puspita, S.H., M.Hum., selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  7. Yth. Ibu Wulansari, S.H, selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  8. Yth. Ibu Maulin, S.H, M.Hum., selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  9. Yth. Bapak Suharimi, S.H., M.Hum., selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  10. Yth. Ibu Rika Rossilawati R, A.Md., selaku Staf Sekretariat Fakultas Hukum Universitas 10 November;
  11. Seluruh Staf Dosen dan Karyawan Fakultas Hukum Universitas 10 November.
  12. Kedua orangtua yang telah memberikan dorongan dan doa sehingga Penulis dapat menyelesaikan skripsi ini.
  13. Buat kakak-kakak Qu yang selalu mendukung dan membantu dalam menyelesaikan skripsi ini.
  14. Buat temen-temen angkatan 2005, khususnya Wari, Novi, Krok, Merlin, Ichal, Rikka, Paskal, Billy Andri, palma, Doni.
Akhirnya, Penulis mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak dan apabila ada yang tidak tersebutkan Penulis mohon maaf, dengan besar harapan semoga skripsi yang ditulis oleh Penulis ini dapat bermanfaat khususnya bagi Penulis sendiri dan umumnya bagi pembaca. Bagi para pihak yang telah membantu dalam penulisan skripsi ini semoga segala amal dan kebaikannya mendapatkan balasan yang berlimpah dari Tuhan YME, Amiiin.

                                                                                 Kendari,     Juli 20..

                                                                                        Penulis



Demikian tiga contoh kata pengantar skripsi yang dapat kami bagikan di blog ini untuk Anda. Mohon dengan teliti mengedit nama dan perguruan tinggi agar dapat disesuaikan dengan perguruan tinggi dan identitas yang menulis skripsi. Semoga bermanfaat.Karya ilmiah lain seperti makalah kata pengantarnya dapat dilihat pada contoh kata pengantar makalah terbaru