Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu

Cara Membedakan Samsung Asli dan PalsuSudah bukan rahasia lagi, saat ini makin marak di pasaran smartphone Android yang dibuat sangat mirip dan menyerupai versi aslinya. Produk dengan kondisi ini biasa dikenal dengan istilah KW atau sebutan krennya “supercopy”.
Keberadaan Smartphone Android supercopy ini cukup banyak dijumpai di konter atau toko-toko penjualan hp termasuk yang dijual melalui internet atau online shop.

Produk Smartphone supercopy tentu saja harganya sangat miring alias murah, sehingga begitu banyak para calon pembeli potensial yang terbuai. Dengan harga yang cukup murah bisa mendapatkan smartphone Android dari merk dan tipe terkenal. Dan belum lama ini, salah satu smartphone Samsung Galaxy S5 yang baru saja diluncurkan sudah ada versi supercopy nya.

Supercopy dari Samsung galaxy S5 mempunyai nama sendiri yaitu Goophone S5. Kemunculannya hanya dalam 2 hari setelah peluncuran resmi Samsung Galaxy S5. Hebatnya, Goophone S5 dibuat dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan Samsung Galaxy S5 yang asli, terlebih lagi jika hanya melihat atau memperhatikan sepintas. Namun, jika kamu punya rencana untuk membeli Samsung Galaxy S5 bukan dari outlet resmi, ada baiknya menyimak rincian tabel tips dibawah ini untuk mengetahui perbedaan antara Samsung Galaxy S5 asli dengan supercopy.
 


Ada juga varian lain yang mirip dengan Samsung Galaxy S5 yang dimunculkan dengan kode S7 dengan menonjolkan sisi durabilitas perangkat keras yang dimilikinya karena S7 memiliki fitur waterproof, berbeda dengan Samsung Galaxy S5 asli yang hanya water resistant. Untuk mudahkan dalam membedakan Samsung asli dan palsu alias KW. Beberapa hal dibawah ini mungkin dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah Samsung Galaxy S5 asli atau hanya kloningan saja.
  • Cobalah untuk melakukan pengambilan gambar dan lihat kinerja nya. Salah satu fitur kamera Samsung Galaxy S5 yang asli adalah real-time HDR.
  • Pada Smartphone Samsung Galaxy S5 yang asli ada pemindai sidik jari pada tombol home dan monitor tekanan jantung di bagian belakang di bawah lampu LED.
  • Buka menu Setting/Pengaturan dan akan ditemui sejumlah fitur andalan Samsung Galaxy versi asli antara lain Smart Stay.
  • Samsung galaxy yang asli mempunyai beberapa aplikasi khas seperti: S Health, ChatOn, Samsung Wallet, SideSync 3.0 atau Samsung Content Viewer.
  • Samsung Galaxy S5 asli menggunakan USB versi 3.0, bukan versi 2.0. Perbedaan yang cukup mencolok dapat dilihat pada jenis slot-nya. USB v3.0 memiliki 2 port, sementara USB v2.0 hanya 1 port.
  • Pada smartphone supercopy/KW/tiruan/palsu biasanya masih menggunakan bahasa Cina di bagian aplikasi dan pengaturan.
Demikian sejumlah tips cara membedakan Samsung asli dan palsu atau supercopy alias KW. Semoga membantu!
.
.